Cara Berpikir Ekonomi
Apa yang Anda akan Pelajari dalam Bab ini
Ide umum tertentu mendasari semua analisis ekonomi. Bersama-sama, mereka consitute cara berpikir ekonomi cara khas mendekati pertanyaan tentang fakta dan kebijakan. Bab ini memperkenalkan enam elemen utama dari cara berpikir ekonomi yang akan digunakan lagi dan lagi dalam buku ini. Keenam adalah konsep efisiensi, konsep biaya kesempatan, ide pengambilan keputusan pada marjin, konsep kewirausahaan, gagasan biaya transaksi, dan perbedaan antara ekonomi positif dan normatif.
Apa yang Anda akan Pelajari dalam Bab ini
Ide umum tertentu mendasari semua analisis ekonomi. Bersama-sama, mereka consitute cara berpikir ekonomi cara khas mendekati pertanyaan tentang fakta dan kebijakan. Bab ini memperkenalkan enam elemen utama dari cara berpikir ekonomi yang akan digunakan lagi dan lagi dalam buku ini. Keenam adalah konsep efisiensi, konsep biaya kesempatan, ide pengambilan keputusan pada marjin, konsep kewirausahaan, gagasan biaya transaksi, dan perbedaan antara ekonomi positif dan normatif.
Untuk Ulasan
Berikut adalah beberapa istilah dan konsep yang akan dimasukkan untuk digunakan dalam bab ini. Jika Anda tidak memahami mereka, meninjau mereka sebelum proceeaing.
Ekonom prihatin dengan berbagai mata pelajaran, harga kelangkaan dan pilihan dan pasar, inflasi, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi, misalnya. Tapi meskipun keragaman materi pelajaran, ekonomi adalah disiplin tunggal, yang diselenggarakan bersama oleh cara berpikir ekonomi umum Bab ini akan membahas enam konsep sentral yang menggarisbawahi cara berpikir ekonomi. Kami akan mengacu pada konsep tersebut dalam buku ini.
Efisiensi
Yang pertama dari enam konsep utama adalah efisiensi bertindak dengan minimal biaya, usaha limbah, dan. Econmists prihatin dengan efisiensi karena mereka prihatin dengan kelangkaan. Dalam dunia sumber daya yang terbatas, tidak semua keinginan dapat dipenuhi, tetapi lebih efisien, kita bisa, jika kita memilih, memiliki barang-barang material yang lebih tanpa bekerja lebih keras atau kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai, seni, dan relatonships manusia tanpa menyerah materi barang. Apapun tujuan kita dalam hidup, kita tidak pernah bisa iri efisiensi dalam mengejar mereka.
Efisiensi adalah umum mereka bahwa setiap orang secara intuitif mengerti. Meskipun demikian, karena konsepnya jadi pusat ekonomi, itu akan membayar kita untuk melihat dengan presisi lebih besar dari kita mungkin sebaliknya. Sebagai ekonom sering lakukan ketika mereka ingin membuat maknanya jelas, kita akan menggunakan grafik sederhana untuk mempertajam pemahaman kita tentang konsep efisiensi.
Kemungkinan produksi
terbatas
Dalam masalah
kelangkaan, kita selalu menghadapi pertukaran antara satu tujuan dengan tujuan
lain. Jika kita menghabiskan belanja makan siang lebih sering, kita mungkin
memiliki lebih sedikit untuk dibelanjakan pada makan malam. Jika kita hidup di
negeri ini, kita mungkin harus bolak-balik jauh untuk bekerja. Pada tingkat
nasional, jika kita menghabiskan lebih banyak persediaan, program federal
lainnya mungkin harus dipotong kembali. Tidak ada akhir untuk seperti
pertukaran.
Pada pertukaran yang di
kenal akrab bagi pembaca buku ini adalah antara pendidikan dan barang lainnya.
Dalam jangka panjang, mendapatkan pendidikan kolase dapat membantu Anda
mencapai standar hidup yang lebih tinggi, namun dalam jangka pendek itu berarti
pengorbanan. Anda mungkin harus menghabiskan tabungan Anda, menunda mendapatkan
pekerjaan penuh-waktu, dan tinggal di sebuah apartemen sempit bukan rumah. Pendidikan
memerlukan pertukaran tidak hanya bagi individu tetapi juga bagi perekonomian
secara keseluruhan. Sumber daya harus diserahkan ke perusahaan, bukan pabrik
atau gedung konser. Fakultas dan staf digunakan untuk menghasilkan pendidikan
tidak dapat memproduksi barang lain. Dan meskipun siswa akhirnya dapat
memberikan kontribusi lebih terhadap perekonomian setelah mereka lulus,tetapi
kontribusi mereka kurang saat mereka berada di sekolah.
Bagan 2.1 memberikan
ilustrasi grafis dari pertukaran antara pendidikan dan barang lainnya bagi
negara secara keseluruhan. Sumbu horizontal gambar mengukur kuantitas
pendidikan dalam hal jumlah lulusan perguruan tinggi yang diproduksi per tahun.
Sumbu vertikal mengukur produksi semua barang lainnya dalam miliaran dolar per
tahun. Setiap kombinasi pendidikan dan barang lainnya dapat ditampilkan sebagai
titik di ruang antara dua sumbu. Sebagai contoh, produksi dalam beberapa tahun
10 juta lulusan perguruan tinggi dan $ 500 miliar senilai barang lainnya akan
diwakili oleh titik E.
Dalam membangun angka
ini, kita asumsikan pasokan yang diberikan tenaga kerja, modal. Dan sumber daya
alam dan teknologi yang diberikan. Bahkan jika semua orang mencurahkan seluruh
waktu dan sumber daya untuk pendidikan, akan ada batas untuk jumlah pendidikan
yang bisa dihasilkan. Demi ilustrasi, anggaplah bahwa batas adalah 20 juta
lulusan per tahun. Kemungkinan ekstrim memproduksi 20 juta lulusan dan tidak
ada lagi yang diwakili oleh titik A dalam bagan 2.1. Sebagai sosok yang
ditarik, output maksimum barang lainnya, jika tidak ada sumber daya di semua
diletakkan pendidikan int, adalah $ 1.000 miliar, yang ditunjukkan oleh titik
B. Antara kedua ekstrem adalah berbagai macam kemungkinan untuk memproduksi pendidikan dan barang-barang
lainnya dalam kombinasi . titik tengah kemungkinan diwakili oleh titik-titik seperti C dan D,
yang jatuh di sepanjang kurva dalam diagram. Kurva saya disebut perbatasan
possibiliy produksi.
Hal ini disebut
perbatasan karena itu merupakan batas antara kombinasi dari pendidikan dan
barang lainnya yang dapat diproduksi dan kombinasi yang tidak mungkin
diproduksi, sumber daya yang tersedia yang diberikan dan teknologi. Titik A, B,
C dan D, yang tepat di kurva, merupakan
kombinasi pendidikan dan barang lainnya yang dapat diproduksi. Kombinasi dalam
kurva, seperti E, juga dimungkinkan. Sebaliknya, kombinasi pendidikan dan
barang-barang lainnya. Semua poin di luar area berbayang tidak mungkin kecuali
sumber daya tambahan menjadi tersedia atau kecuali teknologi baru meningkatkan
produktivitas sumber daya yang sudah di tangan.
21
Bukti
2.1
Produksi perbatasan untuk pendidikan dan barang Kemungkinan lainnya
Diagram menunjukkan batas kemungkinan produksi untuk pendidikan dan barang.Point lainnya yang mewakili produksi maksimum pendidikan jika tidak ada barang lain yang diproduksi, dan titik B merupakan produksi maksimum barang lain jika pendidikan tidak ada pengeluaran.A, B, C, D, dan semua titik lainnya di sepanjang perbatasan serta titik seperti E di daerah berbayang di bawahnya, adalah memungkinkan.points seperti F, di luar perbatasan, tidak mungkin mengingat sumber daya dan tehnologi yang tersedia untuk perekonomian.
perdagangan tidak berjalan di sepanjang perbatasan pada setiap titik di sepanjang perbatasan, ada perdagangan yang tidak berjalan antara pendidikan dan barang.Banyak lainnya dari seseorang tidak dapat diproduksi tanpa menyerah beberapa lain.Sebagai contoh, misalkan kita mulai pada titik C, di mana 8 juta siswa lulus dari perguruan tinggi setiap tahun dan $ 900 milyar barang lain sedang dicetak.Jika kita ingin meningkatkan output dari lulusan sampai 10 juta per tahun, kita akan kehilangan output siswa bisa diproduksi jika mereka telah mengambil pekerjaan yang agak daripada pergi ke kelas sembilan bulan dalam setahun. Dalam bergerak dari titik C ke titik D, maka, kami akan perdagangan dari produksi sebesar $ 100 miliar pada barang lain untuk 2 juta lulusan ekstra.
Mengapa perbatasan yang melengkung? Mengapa garis batas kemungkinan produksi kurva bukan garis lurus? Jika itu adalah garis lurus, itu berarti tingkat perdagangan yang tidak berjalan antara pendidikan dan barang-barang lainnya, diukur dari segi dolar senilai barang lainnya per pascasarjana, akan sama tidak peduli berapa banyak orang pergi ke perguruan tinggi. Mengapa hal ini tidak terjadi?
Jawabannya adalah bahwa sumber daya produktif tidak homogen.Ini bahwa, unit individu dari setiap jenis sumber daya tidak pilih kasih.Yang paling penting lagi, orang-orang yang menyediakan jasa tenaga kerja untuk perekonomian tidak semua sama, ada pula yang cocok untuk mengkhususkan diri dalam satu jenis pekerjaan, lainnya pada sesuatu yang lain.
Anggaplah, misalnya, bahwa orang-orang berbeda-beda dalam hal keterampilan mereka di panduan tugas.telah disadari ini, misalkan kita ingin meningkatkan output dari hal pendidikan perguruan tinggi pertama.Kita akan membutuhkan tenaga pendidik lebih.Ketika kita pergi ke pabrik-pabrik di mana barang-barang lain diproduksi, yang pekerja akan kita angkat pertama untuk menjadi guru? jelas, masuk akal untuk memilih rekrutan pertama dari antara mereka paling terampil produksi, dengan asumsi bahwa sangat sebaiknya mempunyai keahlian yang memenuhi syarat.Itu akan meminimalkan jumlah barang lain yang harus dikorbankan untuk meningkatkan output pendidikan.
Jika kita terus meningkatkan output pendidikan, kita harus kembali ke pabrik lagi dan lagi untuk pengangkatan.Sebagaimana pengajaran baru kita melakukannya, kita akan harus mulai menarik pekerja semakin produktif di bidangnya.Masing-masing perakitan pendidikan tambahan diproduksi dengan demikian akan memerlukan lebih besar.
Drop dalam output
barang lainnya. Itu berarti garis batas kemungkinan produksi akan mendapatkan
curam lebih lanjut kita bergerak bersama ke bawah dan ke kanan. Singkatnya,
perbedaan kemampuan dan spesialisasi antara orang-orang (dan perbedaan kualitas
antara unit-unit faktor produksi lain juga) yang cukup untuk memberikan garis
batas kemungkinan produksi curvatur khas.
Efisiensi dan batas kemungkinan produksi
Inefisiensi Poin Interior Kami sekarang siap untuk melihat bagaimana garis batas kemungkinan produksi dapat digunakan untuk menggambarkan konsep efisiensi. Melihat pameran 2.2, mempertimbangkan perbedaan antara titik seperti A, B, dan C, yang terletak di perbatasan kemungkinan produksi, dengan sumber daya yang diberikan dan teknologi, tidak ada cara pendidikan yang lebih dapat diproduksi tanpa pengorbanan dari beberapa output dari barang-barang lain dan tidak ada cara yang lebih barang lainnya dapat diproduksi tanpa pengorbanan pendidikan. Namun, awal dari titik seperti D dalam kurva, lebih baik pendidikan atau barang lain atau keduanya dapat diproduksi tanpa pengorbanan. Semua poin di sektor berbayang gambar dapat dicapai tanpa menyerah apapun. Titik D sehingga jelas tidak dapat digambarkan sebagai gantinya "produksi dengan minimal biaya, limbah, dan usaha.", Produksi pada titik D akan ne tidak efisien, karena kita akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak tanpa upaya tambahan atau beban.
Generalisasi dari ilustrasi ini, kita dapat menyatakan apa efisiensi berarti untuk produksi barang dan jasa: Produksi dikatakan dilakukan secara efisien jika, dan hanya jika, itu tidak mungkin, dengan sumber daya yang diberikan dan teknologi, untuk meningkatkan output baik tanpa mengurangi output dari setidaknya satu baik satu lainnya.
Penyebab Inefisiensi batas kemungkinan produksi tidak memberi kita cara untuk menggambarkan konsep efisiensi tetapi juga menyarankan dua sumber utama inefisiensi.
Salah satu sumber yang mungkin adalah organisasi miskin dari pembagian kerja. Dalam memeriksa kelengkungan batas kemungkinan produksi, kami mencatat bahwa
untuk
meningkatkan output pendidikan dengan pengorbanan minimal barang lainnya,
workes paling cocok untuk spesialisasi dalam produksi harus menjadi yang
pertama dipindahkan ke pengajaran. dengan menggeser pekerja (dan faktor
produksi lainnya) dari barang-barang lain untuk pendidikan dalam urutan yang
tepat, adalah mungkin untuk bergerak turun di sepanjang garis batas kemungkinan
produksi, menjaga efisiensi produktif saat mengganti campuran output. jika
prosedur ini tidak diikuti jika pekerja produksi terbaik dialihkan ke
pengajaran bukan pertama lalu barang lain terlalu banyak akan dikorbankan untuk
setiap peningkatan unit dalam pendidikan. perekonomian akan bergerak di dalam
batas kemungkinan produksi.
kemungkinan sumber kedua dalam efisiensi adalah kegagalan untuk menggunakan semua faktor produksi yang tersedia. seperti yang telah kita lihat, garis batas kemungkinan produksi mengasumsikan diberi pasokan yang tersedia tenaga kerja, modal, dan sumber daya alam. Namun, jika beberapa sumber daya yang tersedia yang tidak digunakan (dalam konteks ini, waktu luang sukarela dianggap sebagai "penggunaan"), perekonomian akan tetap pada titik di dalam perbatasan bahkan jika mereka bekerja dengan benar terorganisir. kita lihat di pasal 1 yang menjamin pekerjaan penuh dari semua orang yang bersedia dan mampu bekerja merupakan tujuan penting dari kebijakan ekonomi. kita lihat sekarang bahwa itu juga merupakan persyaratan untuk efisiensi produktif.
melampaui efisiensi produktif hingga saat ini, efisiensi telah dibahas hanya dalam termsof memproduksi barang dan jasa. tapi mendapatkan produksi maksimal dari sumber daya yang diberikan hanya bagian dari pekerjaan memenuhi kebutuhan terbaik manusia dengan sumber daya yang langka. pada setiap tingkat produksi, poeple akan menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung pada apakah mereka memiliki pekerjaan yang mereka nikmati, apakah mereka tinggal di mana mereka ingin, dan sebagainya. dalam pengertian umum, kemudian, obyek kegiatan ekonomi adalah untuk mendapatkan kesejahteraan manusia terbesar mungkin dari sumber daya yang diberikan, bukan hanya untuk mendapatkan produksi terbesar mungkin.
memperluas konsep efisiensi dari produksi untuk kesejahteraan manusia secara umum, kemudian, kami sampai pada kesimpulan ini: aktivitas ekonomi secara keseluruhan diatur efisien jika, untuk sumber daya avaible diberikan adalah mustahil untuk membuat satu orang lebih baik withhoutmaking setidaknya satu orang lain lebih buruk off. di buku banyak titik kita akan mencoba untuk menentukan lembaga-lembaga ekonomi dan kebijakan berkontribusi terhadap efisiensi dalam arti luas dan mana yang tidak.
kemungkinan sumber kedua dalam efisiensi adalah kegagalan untuk menggunakan semua faktor produksi yang tersedia. seperti yang telah kita lihat, garis batas kemungkinan produksi mengasumsikan diberi pasokan yang tersedia tenaga kerja, modal, dan sumber daya alam. Namun, jika beberapa sumber daya yang tersedia yang tidak digunakan (dalam konteks ini, waktu luang sukarela dianggap sebagai "penggunaan"), perekonomian akan tetap pada titik di dalam perbatasan bahkan jika mereka bekerja dengan benar terorganisir. kita lihat di pasal 1 yang menjamin pekerjaan penuh dari semua orang yang bersedia dan mampu bekerja merupakan tujuan penting dari kebijakan ekonomi. kita lihat sekarang bahwa itu juga merupakan persyaratan untuk efisiensi produktif.
melampaui efisiensi produktif hingga saat ini, efisiensi telah dibahas hanya dalam termsof memproduksi barang dan jasa. tapi mendapatkan produksi maksimal dari sumber daya yang diberikan hanya bagian dari pekerjaan memenuhi kebutuhan terbaik manusia dengan sumber daya yang langka. pada setiap tingkat produksi, poeple akan menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung pada apakah mereka memiliki pekerjaan yang mereka nikmati, apakah mereka tinggal di mana mereka ingin, dan sebagainya. dalam pengertian umum, kemudian, obyek kegiatan ekonomi adalah untuk mendapatkan kesejahteraan manusia terbesar mungkin dari sumber daya yang diberikan, bukan hanya untuk mendapatkan produksi terbesar mungkin.
memperluas konsep efisiensi dari produksi untuk kesejahteraan manusia secara umum, kemudian, kami sampai pada kesimpulan ini: aktivitas ekonomi secara keseluruhan diatur efisien jika, untuk sumber daya avaible diberikan adalah mustahil untuk membuat satu orang lebih baik withhoutmaking setidaknya satu orang lain lebih buruk off. di buku banyak titik kita akan mencoba untuk menentukan lembaga-lembaga ekonomi dan kebijakan berkontribusi terhadap efisiensi dalam arti luas dan mana yang tidak.
Biaya Kesempatan
Biaya adalah
konsep kedua pusat cara berfikir ekonomi. Dalam dunia kelangkaan. Sangat jarang
untuk mendapatkan sesuatu untuk apa-apa. Biasayanya, kita harus menanggung
biaya untuk memperoleh manfaat.
Dalam kepercayaan
biasa, orang cenderung menggunakan istilah maka biaya yang agak longgar,
ekonomi bijih hati tentang apa yang mereka maksud dengan itu. Konsep biaya
kunci dalam bidang ekonomi adalah thatof kesempatan biaya-biaya melakukan
sesuatu, yang di ukur dari segi nilai kesempatan yang hilang untuk mengejar
aktivitas alternatif terbaik dengan waktu yang sama atau sumber daya.
Dalam banyak
kasus, biaya kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar diukur dari segi
uang dari contoh pocket. For, biaya kesempatan mengahabiskan satu dolar untuk
hamburger adalah hilangnya kesempatan untuk menghabiskan dolar sama pada
bratwurst sebagai gantinya. Dalam kasus lain, kegiatan yang tidak memiliki
biaoa uang memiliki biaya kesempatan penting dalam hal waktu. Misalnya, 1jam
dihabiskan studying ekonomi adalah 1jam tidak tersedia untuk studying
biologi/perancis. Study kasus berikut menggunakan situasi akarb dalam rangka
menggambarkan konsep biaya peluang.
biaya kesempatan pendidikan
tinggi.
berapa biaya untuk pergi ke
universitas? jika Anda adalah seorang mahasiswa penduduk di sebuah daerah empat tahun
rata-rata swasta di Amerika
Serikat, Anda mungkin akan
menjawab dengan menyusun anggaran seperti yang ditampilkan
dalam pameran 2,3 a. anggaran ini disebut
anggaran dari biaya
saku, karena mencakup
semua item, dan hanya komponen-komponen, yang Anda atau orang tua Anda benar-benar
harus membayar sepanjang tahun.
keluar sendiri dari biaya saku mungkin jauh lebih tinggi atau lebih rendah dari angka rata-rata dari ini, tetapi kemungkinan bahwa item dalam anggaran
ini adalah orang-orang yang datang ke pikiran ketika Anda berpikir
tentang hal itu. saat Anda
mulai belajar cara berpikir ekonomi, bagaimanapun, Anda mungkin merasa informatif
untuk menyusun kembali anggaran kuliah Anda dalam hal
biaya kesempatan. mana dari item dalam pameran 2,3
yang merupakan peluang terdahulu dalam rangka untuk
pergi ke perguruan tinggi? apakah
ada peluang terdahulu yang hilang dari
dari meja? untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membandingkan
keluar dari saku anggaran
dengan anggaran biaya
peluang ditampilkan dalam pameran. 2.3b.
dalam tiga item pertama dari anggaran saku muncul lagi dalam anggaran biaya
peluang. dalam rangka untuk menghabiskan $ 3.771 untuk biaya dan biaya, dan $
307 pada buku dan perlengkapan, Anda harus menyerah kesempatan untuk membeli
barang dan jasa lainnya, mengatakan mobil atau kondominium ski. dalam rangka
untuk menghabiskan $ 339 mendapatkan ke dan dari perguruan tinggi, Anda harus
melewatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan di tempat lain atau untuk
menghabiskan uang pada sesuatu selain perjalanan. tetapi item lasttwo di luar
anggaran saku tidak biaya peluang. dengan menghabiskan $ 2.785 pada ruang,
papan, dan pengeluaran pribadi sepanjang tahun, Anda tidak benar-benar
memberikan sebuah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bisa dilakukan jika
Anda tidak pergi ke kolase. apakah Anda pergi ke kolase atau tidak, Anda harus
makan, tinggal di suatu tempat dan untuk membeli pakaian. karena ini adalah
pengeluaran Anda akan harus bertemu dalam hal apapun, mereka tidak biaya
peluang yang spesifik untuk pergi ke kolase.
berpikir
tentang apa yang akan Anda
lakukan jika Anda tidak pergi ke perguruan tinggi menunjukkan item utama
yang harus ditambahkan ke anggaran biaya Anda
kesempatan. salah satu yang tidak muncul sama sekali di luar dari anggaran saku. jika
Anda tidak pergi ke perguruan
tinggi, Anda mungkin akan
mengambil pekerjaan dan mulai
carning uang segera
setelah meninggalkan sekolah tinggi.
tingkat rata-rata pendapatan mingguan selama 16-24 tahun usia saat
ini sekitar $ 220. mengalikannya dengan tiga puluh dua minggu (dengan asumsi Anda
bekerja selama liburan musim panas jika Anda pergi ke kolase) total menjadi $ 7.040 per
tahun kuliah. ini
potensi pendapatan adalah sesuatu yang
Anda harus mengorbankan pergi ke perguruan tinggi, sehingga item muncul dalam anggaran
biaya Anda kesempatan
yang beranjak Anda gunakan, tentu saja, tergantung pada jenis keputusan
yang Anda buat. jika Anda sudah commitled ke perguruan tinggi dan hanya
melakukan perencanaan keuangan Anda untuk tahun ini, maka Anda akan menggunakan
keluar dari anggaran saku untuk memastikan Anda memiliki cukup savimgs,
beasiswa, pinjaman, dan kontribusi orang tua untuk memenuhi kebutuhan. tapi
misalkan Anda membuat keputusan yang lebih mendasar apakah untuk pergi ke
perguruan tinggi. maka itu adalah biaya kesempatan kuliah yang Anda harus
mempertimbangkan, beratnya biaya ini terhadap manfaat dari laba masa depan yang
lebih besar atau kepuasan pribadi yang lebih besar yang Anda harapkan untuk mendapatkan
dari pendidikan collego.
Biaya
Kesempatan dan Batas Kemungkinan Produksi
Garis batas kemungkinan produksi memberikan
ilustrasi grafis biaya peluang. setiap gerakan di sepanjang perbatasan
memerlukan pengorbanan kesempatan untuk memproduksi satu hal untuk menghasilkan
lebih dari sesuatu yang lain. Kembali sebentar untuk menunjukkan 2,1, misalnya.
Dalam bergerak dari titik C ke titik D dalam gambar itu, perekonomian melewati
atas kesempatan untuk menghasilkan $ 100 miliar yang baik lainnya dan jasa
dalam rangka untuk meningkatkan output dari lulusan perguruan tinggi sebesar 2
juta per tahun. Menempatkan ini pada dasar per siswa, biaya kesempatan
pendidikan perguruan tinggi dalam kisaran antara C dan D adalah sekitar $
50.000 per pascasarjana tambahan.
Geometris, biaya kesempatan pendidikan tinggi dalam
hal barang lainnya diberikan oleh kemiringan garis batas kemungkinan produksi.
Karena perbatasan melengkung, kemiringannya kenaikan nilai mutlak sebagai
output dari sektor pendidikan. Ini mengindikasikan bahwa biaya kesempatan dari
memproduksi lulusan perguruan tinggi meningkat sebagai output dari lulusan
meningkat.
Pengambilan
Keputusan di Margin
Ide ketiga pusat cara berpikir ekonomi adalah bahwa
pengambilan keputusan di margin. Setiap kali ekonom berbicara tentang margin
atau menggunakan kata sifat marjinal, mereka merujuk pada efek membuat sedikit
peningkatan atau penurunan dalam beberapa kegiatan ekonomi.
Margin adalah sebuah konsep yang sulit untuk
mendefinisikan secara abstrak tapi mudah untuk menggambarkan. Ketika kita
berbicara tentang biaya marjinal dari produksi mobil di motor umum, kita
reffering dengan biaya tambahan memproduksi mobil yang lebih luar jumlah saat
ini sedang diproduksi. Ketika kita berbicara tentang manfaat marjinal dari pengolahan
limbah di suatu daerah aliran sungai tertentu, kita berarti manfaat tambahan
membuat peningkatan kecil dalam upaya pengendalian limbah di sana.
Istilah-istilah dan beberapa orang lain menggunakan konsep marjinal akan
didefinisikan lebih tepatnya di bab berikutnya. Untuk saat ini, meskipun, salah
satu contoh akan memberikan gambaran umum tentang mengapa berpikir dalam hal
margin penting.
Kasus
2.2
Konservasi
Energi dan Harga Biaya Marjinal Listrik
Pada tahun 1979, 28 persen dari total kebutuhan
energi dari ekonomi AS dikonsumsi dalam pembangkit listrik. Selama dekade
berikutnya, kepentingan relatif listrik pada gambar energi diperkirakan akan
meningkat, sampai, pada tahun 1990, 38 persen dari seluruh energi akan
digunakan untuk menghasilkan tenaga listrik. Jelas, upaya untuk mempromosikan
efisiensi penggunaan listrik akan memainkan peran besar dalam menentukan masa
depan energi untuk Amerika Serikat. Upaya untuk mengurangi ketergantungan pada
minyak impor sebagai bahan bakar boiler untuk pembangkit tenaga listrik
memiliki kepentingan khusus.
Sayangnya, seluruh sebagian besar Amerika Serikat,
harga listrik dengan cara yang menghambat penggunaan konservasi dan efisien.
Masalah harga listrik berakar dalam tradisi peraturan tingkat yang menempatkan
terlalu banyak penekanan pada biaya rata dari pembangkit listrik dan penekanan
terlalu sedikit pada biaya marjinal.
Untuk mengambil contoh sederhana, bayangkan sebuah
utilitas listrik di Pacific Northwest yang menarik setengah kekuatannya dari
stasiun hidroelektrik di Sungai Columbia dan setengah lainnya dari tanaman
pembakaran batu bara. Misalkan bahwa pembangkit listrik tenaga air biaya 1 sen
per kilowatt jam untuk menghasilkan dan bahwa kekuatan dari batubara 10 sen per
kilowatt jam. Bagaimana seharusnya output dari utilitas ini dihargai bila
dicampur bersama dan dijual kepada konsumen?
Hal 26
Tradisional, komisi regulasi negara
yang paling telah menjawab bahwa kekuasaan harus dijual dengan harga rata-rata
generasi, yaitu 5,5 sen per kilowatt jam dalam kasus ini. Bahwa harga dianggap
adil bagi produsen, yang sembuh biaya penuh mereka produksi, dan sebagai adil
untuk konsumen, karena saham "murah" Pembangkit listrik tenaga air secara
merata di antara mereka. Tetapi biaya rata-rata harga semacam ini memiliki
cacat besar. Dalam hal ini mengabaikan fakta bahwa setiap penambahan kapasitas
harus datang dari lebih pembakaran batubara stasiun, karena tidak ada ruang
untuk membangun bendungan di sungai lebih columbia. Biaya marjinal listrik
untuk utilitas ini biaya satu jam kilowatt tambah di luar kapasitas saat ini
demikian penuh 10 sen.
Dalam
situasi seperti ini, menjaga harga sebesar 5,5 sen mengirimkan sinyal yang salah
kepada konsumen listrik. Kira, misalnya, Anda akan menambahkan isolasi ke
loteng rumah Anda dipanaskan dengan listrik. Berapa banyak inci yang harus Anda
tambahkan? Sebesar 5,5 sen per kilowatt jam, mungkin dua belas inci akan
bermanfaat, pada 10 sen per kilowatt jam, Anda mungkin ingin menambahkan inci
delapan belas. Dengan harga rata-rata biaya listrik, Anda menginstal hanya
jumlah kecil dari isolasi meskipun biaya penghematan listrik dengan isolasi
masih lebih kurang dari biaya untuk utilitas bangunan baru batubara pembakaran
fasilitas untuk menghasilkan listrik. Sehingga harga biaya rata-rata
menyebabkan sumber daya yang terbuang pada pembangunan kapasitas pembangkit
baru bahkan ketika konservasi adalah pengganti murah untuk kapasitas baru.
Kewirausahaan
Objektif,
Kegiatan Alternative, dan Kendala
Contoh yang diberikan untuk
menggambarkan konsep efisiensi, biaya kesempatan, dan margin telah menyatakan
dengan jelas bahwa berbagai keputusan ekonomi semua memiliki unsur yang sama. Unsur-unsur
umum adalah tujuan, kegiatan alternatif, dan kendala.
Tujuan
ekonomi umumnya terdiri dari memaksimalkan atau meminimalkan sesuatu. Seperti
yang kita lihat dalam bab terakhir, perusahaan bisnis secara tradisional dianggap
memaksimalkan keuntungan. Konsumen mencari kepuasan maksimum kebutuhan mereka
diberikan pendapatan mereka yang terbatas. Kedua perusahaan dan konsumen
bertindak untuk meminimalkan biaya untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Selain memiliki sebuah tujuan,
setiap situasi menyerukan pilihan ekonomi memiliki dua atau lebih kegiatan
alternatif dengan cara yang tujuannya dapat dikejar. Untuk perusahaan, kegiatan
mungkin memproduksi produk alternatif atau menggunakan teknik alternatif untuk
menghasilkan produk tertentu. Untuk berbelanja di supermarket, kegiatan
alternatif mungkin membeli berbagai jenis makanan. Untuk manager lalu lintas
kereta api, kegiatan mungkin memilih cara yang berbeda rute kereta. Apapun
keterangan, tugas dari pembuat keputusan adalah memilih pola kegiatan yang
terbaik melayani tujuan di tangan.
Akhirnya, di samping tujuan kegiatan
dan alternatif, keputusan ekonomi selalu melibatkan kendala. Kegiatan konsumsi
rumah tangga yang dibatasi oleh ukuran anggaran rumah tangga. Kegiatan
perusahaan manufaktur yang dibatasi oleh teknologi yang tersedia untuk mengubah
input menjadi output. Kendala mewakili unsur kelangkaan selalu hadir dalam
kehidupan ekonomi.
Unsur
Kewirausahaan dalam Pengambilan Keputusan
Meskipun pengambilan keputusan
ekonomi selalu mengambil tempat dalam pengaturan tujuan, kegiatan alternative,
dan kendala, orang tidak perlu bereaksi secara pasif
untuk elemen-elemen.
diberi tugas untuk mencapai tujuan tertentu dan diberi alternatif tertentu dan
kendala, hal pertama yang kebanyakan orang cenderung berpikir adalah, "bagaimana
saya mempunyai alternatif yang lebih, atau bagaimana saya bisa keluar dari
balik kendala?" ini adalah apa yang sebut kewirausahaan ekonomi-aspek
pengambilan keputusan ekonomi yang terdiri dari eksplorasi alternatif baru,
menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu, menjadi waspada terhadap peluang
baru, mengatasi kendala, dan bereksperimen dengan tujuan baru.
kewirausahaan
sering dikaitkan dengan pendirian usaha baru. mudah untuk melihat mengapa.
ketika henry memulai utuk menemukan sebuah industri baru, ada beberapa yang
diberikan untuk menangani. proses produksi baru harus diciptakan. kendala
sumber yang ada pasokan harus menerobos masuk dan sumber-sumber baru pasokan
ditemukan. konsumen harus didorong untuk memikirkan, memenuhi keinginan dan
kebutuhan mereka yang banyak sebelumnya, karena tidak ada produk yang ada untuk
memuaskan mereka. semacam ini mengeksplorasi dan bereksperimen adalah inti dari
kewirausahaan.
kewirausahaan
tidak terbatas pada pendirian usaha baru, namun. setiap keputusan yang
sesungguhnya dalam ekonomi melibatkan beberapa unsur pemikiran kewirausahaan.
manajer pabrik dapat mengarungi yang ada, misalnya, kurang dari seorang
pengusaha dari pendiri perusahaan, tetapi bahkan dalam situasi yang paling
standar, sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi. ketika itu terjadi, manajer
harus menjadi seorang pengusaha dalam menemukan cara mengatasi situasi yang
berubah.
ada
unsur-unsur kewirausahaan dalam pengambilan keputusan konsumen juga. orang
tidak hanya mengulangi pola yang sama dari hari kerja, konsumsi, dan rekreasi hari
demi hari. mereka mencari variasi-pekerjaan baru, makanan baru, tempat baru
untuk dikunjungi. setiap kali Anda mencoba sesuatu yang baru, Anda mengambil
langkah kecil ke yang tidak diketahui. dengan cara sederhana, Anda sedang
bermain peran pengusaha.
kewirausahaan
kontras dengan penghematan murni
meskipun tidak pernah
bisa terlepas dari unsur kewirausahaan dalam pengambilan keputusan ekonomi,
seringkali bertanya bagaimana sebuah perusahaan atau rumah tangga akan bersikap
jika itu benar-benar menerima tujuan tertentu, alternatif dan kendala sebagai
kodrat. kami akan menganalisis situasi seperti itu dalam bab-bab berikutnya.
untuk membedakan jenis artifisial dibatasi pengambilan keputusan dengan
kewirausahaan, kita akan menyebutnya penghematan murni.
sebagai
konsep.,kita bisa mendapat masalah jika kita lupa bahwa penghematan murni
adalah abstraksi analitis. Dalam kenyataannya itu bisa berbahaya bagi kebijakan
dasar pada kesimpulan teoritis diambil dari dunia buatan di mana tidak terduga
yang pernah terjadi. ketika harga mengubah atau pajak perubahan atau peraturan
baru yang dikeluarkan, perusahaan dan rumah tangga seringkali jauh lebih
imajinatif dan inovatif dalam tanggapan mereka daripada pembuat kebijakan
memberi mereka kredit. sebagai akibatnya, kebijakan, sering memiliki hasil yang
tidak diharapkan. kadang-kadang hasilnya menguntungkan, tetapi tidak selalu.
cara terbaik untuk menjaga terhadap hasil yang merugikan tak terduga dari
kebijakan ekonomi adalah mencoba untuk mengantisipasi berbagai macam tanggapan
kewirausahaan bahwa kebijakan tersebut dapat membangkitkan.
biaya
transaksi
ketidaksempurnaan
dalam sistem pasar
sebelumnya dalam bab
ini, kita melihat bahwa efisiensi ekonomi yang sempurna diperlukan bahwa tidak
ada cara untuk membuat satu orang lebih baik tanpa membuat setidaknya satu
orang lain
dirugikan. Berikut bahwa di mana pun ada inefisiensi, harus ada kesempatan
untuk transaksi yang saling menguntungkan antara dua orang atau lebih. Seperti
transaksi meninggalkan setidaknya satu, dan biasanya yang kedua, para pihak
lebih baik tanpa merugikan pihak ketiga.
Peluang untuk transaksi yang saling menguntungkan akan hilang jika hanya efisiensi ekonomi yang sempurna yang dicapai untuk perekonomian secara keseluruhan. Setiap jenis inefisiensi ekonomi sehingga mewakili, dalam arti, ketidaksempurnaan dalam sistem pasar. Pasar adalah sistem bersama-sama untuk mendapatkan orang untuk melakukan transaksi. Jika ada transaksi yang saling menguntungkan gagal dilakukan, pasar telah gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Ekonom sering mengacu kepada hambatan untuk transaksi yang saling menguntungkan sebagai biaya transaksi. Dalam arti luas, istilah ini dapat diterapkan pada hampir semua kondisi yang membuat pasar bekerja dengan sempurna. Lebih umum, digunakan salah satu dari biaya yang spesifik yang dapat menghambat pelaksanaan transaksi yang saling menguntungkan.
Peluang untuk transaksi yang saling menguntungkan akan hilang jika hanya efisiensi ekonomi yang sempurna yang dicapai untuk perekonomian secara keseluruhan. Setiap jenis inefisiensi ekonomi sehingga mewakili, dalam arti, ketidaksempurnaan dalam sistem pasar. Pasar adalah sistem bersama-sama untuk mendapatkan orang untuk melakukan transaksi. Jika ada transaksi yang saling menguntungkan gagal dilakukan, pasar telah gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Ekonom sering mengacu kepada hambatan untuk transaksi yang saling menguntungkan sebagai biaya transaksi. Dalam arti luas, istilah ini dapat diterapkan pada hampir semua kondisi yang membuat pasar bekerja dengan sempurna. Lebih umum, digunakan salah satu dari biaya yang spesifik yang dapat menghambat pelaksanaan transaksi yang saling menguntungkan.
Informasi biaya. Memperoleh informasi biaya merupakan
salah satu ysng penting dari biaya transaksi. Dalam bab 1 kami membandingkan
ekonomi modern dengan ekonomi pasar tradisional untuk menunjukkan bagaimana
sistem harga sangat mengurangi biaya transmisi informasi mengenai kelangkaan
relatif dari berbagai barang dan jasa. Tetapi meskipun sistem harga cheapens
proses transmisi informasi, tidak membuat informasi itu gratis. Bahkan setelah
sistem harga telah melakukan yang terbaik, ada minimal direduksi ketidaktahuan
di dunia. Produsen dan konsumen tetap setidaknya sebagian mengabaikan apa yang
terjadi di tempat lain dan secara substansial tidak tahu apa yang akan terjadi
di masa depan. Sejauh bahwa informasi tidak tersedia atau mahal, perekonomian
beroperasi kurang efisien daripada informasi itu tanpa biaya.
Sebagai contoh kelangkaan, dan karena nilai ekonomi, informasi, mempertimbangkan broker real estate. Orang bersedia membayar biaya besar untuk broker real estate ketika mereka menjual rumah terutama karena menemukan pembeli yang paling cocok untuk rumah yang diberikan merupakan proses yang membosankan dan memakan waktu. Tapi ada batas untuk biaya broker orang bersedia membayar. Ini berarti bahwa broker dapat menghabiskan hanya waktu yang terbatas mencari pembeli terbaik. Akibatnya, pencocokan pembeli dan penjual tidak pernah sempurna, karena akan menjadi informasi pada semua calon pembeli yang langsung dan costlessly tersedia bagi penjual.
Biaya Negosiasi dan Persetujuan. Bahkan ketika para pihak apapun yang bisa menjadi transaksi yang saling menguntungkan yang dimasukkan ke dalam berhubungan dengan satu sama lain, banyak yang sukses tidak selalu memungkinkan. Seringkali kedua jenis biaya transaksi, yang terkait dengan negosiasi dan kontrak, adalah faktor pembatas. Sebagai bagian dari tawar-menawar gamesmanship, orang mungkin menyembunyikan preferensi mereka ketika berhadapan dengan orang lain. Hal ini memakan waktu negosiasi dan kadang-kadang dapat menyebabkan mereka memecah sama sekali. Selain itu, ketika pertemuan pikiran tercapai, lebih banyak waktu dan sumber daya yang harus dikeluarkan untuk mendirikan perlindungan terhadap default paksa atau kecurangan pada bagian dari satu atau pihak lain. Kadang-kadang sangat sulit untuk melindungi terhadap default dalam kontrak yang dipraktekkan.
Sebagai contoh biaya negosiasi dan kontrak, mempertimbangkan terakhir kali Anda terganggu oleh perokok atau kesal karena Anda tidak diizinkan untuk merokok. Pertempuran terus-menerus antara perokok dan bukan perokok pada prinsipnya bisa diselesaikan secara efisien jika ada pasar di hak merokok. Setiap kali dua orang atau lebih berkumpul di sebuah ruangan, mereka bisa menahan lelang untuk hak merokok. Bukan perokok bisa menjual perokok izin untuk
Sebagai contoh kelangkaan, dan karena nilai ekonomi, informasi, mempertimbangkan broker real estate. Orang bersedia membayar biaya besar untuk broker real estate ketika mereka menjual rumah terutama karena menemukan pembeli yang paling cocok untuk rumah yang diberikan merupakan proses yang membosankan dan memakan waktu. Tapi ada batas untuk biaya broker orang bersedia membayar. Ini berarti bahwa broker dapat menghabiskan hanya waktu yang terbatas mencari pembeli terbaik. Akibatnya, pencocokan pembeli dan penjual tidak pernah sempurna, karena akan menjadi informasi pada semua calon pembeli yang langsung dan costlessly tersedia bagi penjual.
Biaya Negosiasi dan Persetujuan. Bahkan ketika para pihak apapun yang bisa menjadi transaksi yang saling menguntungkan yang dimasukkan ke dalam berhubungan dengan satu sama lain, banyak yang sukses tidak selalu memungkinkan. Seringkali kedua jenis biaya transaksi, yang terkait dengan negosiasi dan kontrak, adalah faktor pembatas. Sebagai bagian dari tawar-menawar gamesmanship, orang mungkin menyembunyikan preferensi mereka ketika berhadapan dengan orang lain. Hal ini memakan waktu negosiasi dan kadang-kadang dapat menyebabkan mereka memecah sama sekali. Selain itu, ketika pertemuan pikiran tercapai, lebih banyak waktu dan sumber daya yang harus dikeluarkan untuk mendirikan perlindungan terhadap default paksa atau kecurangan pada bagian dari satu atau pihak lain. Kadang-kadang sangat sulit untuk melindungi terhadap default dalam kontrak yang dipraktekkan.
Sebagai contoh biaya negosiasi dan kontrak, mempertimbangkan terakhir kali Anda terganggu oleh perokok atau kesal karena Anda tidak diizinkan untuk merokok. Pertempuran terus-menerus antara perokok dan bukan perokok pada prinsipnya bisa diselesaikan secara efisien jika ada pasar di hak merokok. Setiap kali dua orang atau lebih berkumpul di sebuah ruangan, mereka bisa menahan lelang untuk hak merokok. Bukan perokok bisa menjual perokok izin untuk
Aturan bisa
diatur dengan cara yang baik. Apapun aturan, seperti pasar yang beroperasi,
terjadi ketika akan terjadi, dan jika hanya, kepuasan bagi perokok setidaknya
tidak menyamai dengan bukan perokok. Tapi dalam prakteknya biaya transaksi setiap
kali sekelompok orang yang merokok memasuki ruangan jauh akan lebih besar
keuntungannya mungkin karena dalam memproduksi hanya butuh waktu yang efisiensi
dalam memproduksinya.
Kami akan memeriksa banyak dari dalam buku ini, tetapi beberapa ilustrasi
singkat adalah Sebagai salah satu contoh, pertimbangkan sebuah pajak capital
gain. Sebuah capital gain adalah ketika kita menyadari pendapatan properti yang
dijual dengan harga lebih tinggi daripada yang awalnya dibayar. untuk itu,
Pajak atas capital gain merupakan biaya transaksi karena mereka mengambil
bagiannya dari hasil penjual dari pertukaran. Karena pajak keuntungan modal, bursa
nyata, saham dan obligasi, karya seni, dan sebagainya. Akibatnya, properti
tidak selalu bergerak cepat dari tangan orang-orang yang menghargai dan karena
itu orang enggan untuk menghargai lebih. Pasar dalam pekerjaan properti
tersebut agak lebih sedikit efisien daripada mereka yang enggan dengan tidak
adanya pajak capital gain.
Sebagai contoh kedua, mempertimbangkan peraturan yang melarang produksi dan
penjualan ganja. Peraturan ini tidak sepenuhnya berhasil dalam menjaga pembeli
dan penjual terpisah, tapi mereka membuatnya sangat lebih mahal. Produsen
mengambil risiko dan menghabiskan uang untuk menghindari deteksi. Biaya
tersebut diteruskan kepada pengguna. Pengguna merasa sulit, kadang-kadang tidak
mungkin, untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai asal-usul dan
kualitas dari produk yang mereka beli. Untuk mengukur dampak dari biaya
transaksi, bandingkan pasar untuk ganja dengan tembakau. Pasar Surat, meskipun
tidak sepenuhnya diatur, jauh lebih efisien daripada yang pertama. Akibatnya,
pengguna tembakau dapat membeli bahan rokok berkualitas tinggi yang dikenal
dengan harga yang jauh lebih rendah daripada pengguna ganja. Biaya transaksi
dan hak milik.
banyak faktor yang dapat menyebabkan biaya transaksi di pasar tertentu untuk menjadi besar atau kecil. Salah satu faktor menarik bagi ekonom adalah struktur hak properti yang mendasari pasar yang bersangkutan.
banyak faktor yang dapat menyebabkan biaya transaksi di pasar tertentu untuk menjadi besar atau kecil. Salah satu faktor menarik bagi ekonom adalah struktur hak properti yang mendasari pasar yang bersangkutan.
Hasil Jangka panjang dapat dimaksimalkan
dengan membatasi tangkapan tahunan atau ukuran ikan diambil atau dengan
menerapkan praktek konservasi lainnya.
Sebaliknya, pemanenan yang berlebihan tidak mungkin menjadi masalah dalam perikanan milik swasta, seperti yang dipertahankan untuk olahraga dengan banyak klub dan operator komersial. Tanpa negosiasi yang rumit, direktur klub atau pemilik komersial menetapkan aturan konservasi yang tepat, dan mereka tidak cenderung untuk mengamati sehingga mereka tidak mengakui. Dalam hal ini, kepemilikan pribadi menurunkan biaya transaksi saat dibandingkan dengan milik umum, sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya.
Dalam kasus lain, bagaimanapun, kepemilikan pribadi atas properti mungkin menjadi penghambat
Sebaliknya, pemanenan yang berlebihan tidak mungkin menjadi masalah dalam perikanan milik swasta, seperti yang dipertahankan untuk olahraga dengan banyak klub dan operator komersial. Tanpa negosiasi yang rumit, direktur klub atau pemilik komersial menetapkan aturan konservasi yang tepat, dan mereka tidak cenderung untuk mengamati sehingga mereka tidak mengakui. Dalam hal ini, kepemilikan pribadi menurunkan biaya transaksi saat dibandingkan dengan milik umum, sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya.
Dalam kasus lain, bagaimanapun, kepemilikan pribadi atas properti mungkin menjadi penghambat
Dalam
kasus lain,meskipun, kepemilikan pribadi atas peralatan mungkin menjadi sebuah
penghalang, untuk penggunaan yang efisien dari sumber daya. Mempertimbangkan,
untuk contoh dalam masalah memperoleh jalan yang benar untuk sebuah jalan baru
atau garis kekuasaan menembus sebuah bagian usaha tersendiri dari negara oleh
banyak petani secara individu. Perundingan pribadi dengan masing-masing petani
akan melibatkan secara besar,mungkin melarang, biaya transaksi. Khususnya
beberapa masalah yang nyata bahwa masing-masing pemilik tanah mempunyai insentif
yang memegang pengharapan bahwa pemilik terakhir bisa memaksakan kesepakatan terbaik dari
jalan jalan raya atau kegunaan.
Untuk
memotong biaya transakai dalam kasus ini, federal, Negara, dan pemerintah
daerah sering diberi kekuasaan untuk menghukumn
kepemilikan tanah pribadi untuk digunakan umum. Pemilik pribadi berkuasa
untuk menjual apa yang agen atau hakim putuskan untuk harga yang adil. Kekuasaan untuk menghukum pemilik tanah dengan
tujuan umum adalah tentu, membuka pelampauan.
Perpaduan
yang pantas dan alat-alat umum sekarang, lalu, sering menurunkan biaya
transaksi untuk tingkat pengaturan. Karena itu, meningkatkan efisiensi pasar,
Meskipun tidak dalam kasus biaya transaksi bisa menjadi jumlah yang terhapus.
Ekonomi
positif dan Normatif
Dalam
bab ini kita mencatat bahwa buku ini akan berhubungan dengan banyak isu-isu
politik ekonomi dengan isu murni teori ekonomi. Haruskah pemerintah memotong
pajak dalam sebuah usaha untuk penggerak pertumbuhan ekonomi? Haruskah
pengendalian harga ditinggalkan dalam gas alam? Haruskah secara otomatis import
dibatasi? Mempelajari bagaimana pendekatan isu ilmu ekonomi seperti ini adalah
bagian yang penting untuk mempelajari cara berpikir secara ekonomi.
Sebutan
politik seperti pemotongan pajak atau harga kontrol cenderung untuk mengatur
penerangan kecil terlabel “hurrah” atau “ugh” menyala dalam pikiran kita.
Terkadang mental serkuit bisa bekerja begitu cepat yang mana kita tidak
melakukan catatan bahwa antara yang disebutkan dalam politik dan penerangan
lampu, sebuah rantai dari memikirkan sesuatu yang di bawah ini harus terjadi.
1. Jika
politik X diikuti, keluaran Y akan ada hasil
2. Keluaran
Y adalah sesuatu yang baik(atau jelek)
3. Karena
itu, hurrah(atau ugh) untuk politik Y
Karena
tiga lamgkah ini urutan untuk memberi respon adalah pusat untuk semua pemikiran
kita tentang politik ekonomi. Itu akan berharga secara hati-hati terus-menerus.
Satu langkah dalam sebuah waktu.
Ekonomi
positif
Ilmu
ekonomi tidak bisa berpikir masa depan,tapi bisa menawarkan prediksi dari
“jika” lalu bentuk : jika A terjadi, lalu B akan terjadi,hal yang lain akan
sama.
Dalam
kemungkinan ekonomi untuk contoh, membuat pernyataan: “jika pajak dipotong,
keluaran Riil akan berkembang, begitu panjang hal lain yang berubah dalam
kondisi ekonomi tidak terjadi di waktu yang dimaksudkan.” Seperti sebuah
pernyataan yang disebut ilmu perkiraan. Ini adalah sebuah pernyataan bahwa ilmu
murni prediksi ekonomi,mereka menyebutnya praktek ekonomi positif. Semua suara
analisis dari ilmu ekonomi harus dimulai dengan ekonomi positif. Pemecahan
pernyataan pasti dalam ekonomi positif. Ilmu ekonomi terkadang tidak setuju
tentang validasi yang memberikan ilmu perkiraan. Kenyataannya, sebuah
kesepakatan yang baik dari hari ke hari bekerja dalam ilmu ekonomi secara
langsung mengarahkan pemecahan seperti ketidaksetujuan.
Penggunaan kedua
standar keadilan adalah untuk mengesampingkan standar efisiensi. bagi banyak
orang, efisiensi adalah tujuan yang tidak boleh dikejar dengan mengorbankan
keadilan, jika tujuan keduanya tidak dapat dicapai sekaligus, efisiensi harus
dikorbankan atas nama keadilan. dalam kasus seperti itu, alasan kami mungkin
sebagai berikut:
1.
X
kebijakan akan berdampak buruk bagi efisiensi tetapi akan membantu mencapai
keadilan yang lebih besar.
2.
Hilangnya
efisiensi sangat disayangkan, tetapi keuntungan dalam keadilan melebihi itu
3.
Oleh
karena itu, dengan tidak adanya kebijakan yang harus efisien dan adil, maka
kedepannya dengan X kebijakan.
Namun konsep ini digunakan, ekuitas atau keadilan memainkan peran penting
dalam analisis kebijakan. tetapi standar keadilan menimbulkan masalah yang
efisiensi tidak standar. masalahnya adalah bahwa keadilan
tidak universal disepakati. itu berarti hal yang berbeda untuk orang yang
berbeda, tergantung pada nilai-nilai yang mereka pegang dan ideologi yang
mereka anut. beberapa hal yang lebih merugikan kebijakan ekonomi daripada para
pihak dalam sebuah diskusi untuk menggunakan kata-kata seperti keadilan atau
ekuitas berarti hal yang sama sekali berbeda. istilah-istilah ini mungkin
menjadi sumber kesalahpahaman lebih daripada banyak orang lain di bidang
ekonomi. dengan pikiran dalam, mari kita lihat dua konsepsi yang paling umum
dari keadilan.
Konsep Egaliter keadilan yang
luas memegang pandangan rekan keadilan dengan pemerataan pendapatan. frase
"dari masing-masing kemampuannya, untuk setiap orang sesuai
kebutuhan" memberikan karakterisasi pada sudut pandang
ini. konsep egaliter keadilan didasarkan pada pandangan bahwa semua
orang-semata-mata berdasarkan kelahiran mereka dan bersama mereka
kemanusiaan-beberapa manfaat bagian dari aliran total barang dan jasa ternyata
oleh sistem ekonomi.
ada, tentu saja, derajat dan variasi dari konsep keadilan egaliter.
beberapa orang, misalnya, percaya bahwa semua barang ekonomi harus didistribusikan
secara merata di antara semua anggota masyarakat. lainnya berpikir, bahwa klaim bawaan seseorang terhadap output ekonomi yang
terbatas pada beberapa "jaring pengaman" minimum dan bahwa setiap
kelebihan di atas minimum ini harus didistribusikan sesuai dengan
prinsip-prinsip pasar. yang lain melihat klaim bawaan setiap orang yang ada di
output terbatas pada tipe tertentu barang jasa. setiap orang mungkin, misalnya
memiliki pembawaan untuk berbagi makanan, tempat tinggal,
perawatan kesehatan, dan pendidikan tetapi tidak ada klaim seperti itu untuk
bahkan bagian minimum. Peralatan
rekreasi, atau perjalanan udara.
konsep libertarian keadilan A
secara luas dipegang kedua pandangan keadilan asosiasi dengan hak setiap
individu untuk bertindak sesuai dengan pilihan pribadi, bebas dari kekerasan,
ancaman, atau paksaan oleh orang lain. ini konsep keadilan berasal dari tradisi
panjang dalam pemikiran politik Barat, khususnya konsep kebebasan yang
dikembangkan oleh para pemikir seperti john locke, dan thomas jefferson.
konsep libertarian keadilan menempatkan hak-hak ekonomi, seperti hak milik
sendiri dan hak untuk terlibat dalam pertukaran sukarela dengan orang lain,
yang setara dengan kebebasan sipil dasar kebebasan berbicara, pers, dan agama.
dari sudut pandang libertarian, upaya untuk mempromosikan kesetaraan harus
menekankan persamaan kesempatan. upaya untuk meredistribusi pendapatan dengan
mengambil alih pendapatan atau properti yang berhasil secara ekonomi atau
dengan membiarkan orang akses terhadap pasar dipandang sebagai inheren tidak
adil, apakah mereka
tidak menyebabkan
persamaan hasil.
mengapa membedakan? meskipun perbedaan antara ekonomi positif dan normatif tidak dengan sendirinya menyelesaikan sengketa, itu tetap penting.
mengapa membedakan? meskipun perbedaan antara ekonomi positif dan normatif tidak dengan sendirinya menyelesaikan sengketa, itu tetap penting.
Ketika analisis kebijakan dipecah menjadi proses tiga
langkah di mana elemements
positif dan normatif yang jelas terpisah, debat teratur
pada isu-isu ekonomi menjadi lebih mudah dalam dua cara.
Pertama, perbedaan antara positif
dan analisis normatif membuat jelas bahwa ada dua sumber yang berbeda dari
perbedaan pendapat pada pertanyaan kebijakan. Jika Anda dan saya tidak setuju
mengenai apakah kebijakan X itu baik atau buruk, mungkin baik karena kita tidak
setuju pada isu positif dari apakah X Kebijakan akan di Y sebenarnya
menyebabkan hasil atau karena kita tidak setuju pada isu normatif apakah Y
hasil yang baik atau buruk. Hal ini juga mungkin bagi kita untuk mencapai
kesepakatan yang ternyata benar-benar palsu: Anda mungkin berpikir bahwa X akan
menyebabkan Y dan Y yang baik, sedangkan saya mungkin berpikir Y yang buruk
tapi itu tidak akan menyebabkan X itu.
Kedua, ketika pernyataan positif tidak dipisahkan dari yang normatif, mereka dapat
diterima atau ditolak terlalu kritis. Reaksi
terhadap pernyataan nilai cenderung jauh lebih menonjol daripada reaksi terhadap pernyataan positif, sehingga penilaian nilai diam-diam
cenderung mendominasi pikiran. Sebuah contoh klasik dapat
dilihat dalam perdebatan pembangkit tenaga nuklir. Ada masalah yang kompleks dan belum terselesaikan tentang ekonomi tenaga nuklir. Para ekonom yang mempertanyakan efektivitas biaya tenaga nuklir, namun,
sulit untuk mendapatkan perhatian pro-nuklir
pembuat kebijakan, yang disibukkan
dengan tuduhan bahwa tenaga
nuklir membunuh bayi atau sebaliknya bermoral.
Dalam suasana ini pengambil kebijakan cenderung
bergantung pada kesimpulan ekonomi orang-orang yang berbagi nilai-nilai mereka, apakah atau tidak mereka kesimpulan didasarkan pada
analisis yang positif.
KESIMPULAN
Kami telah menghabiskan dua bab sekarang mengamati subyek ekonomi dan konsep sentral dari cara berpikir ekonomi. Apa yang dapat dikatakan jumlah itu semua?
Kami telah menghabiskan dua bab sekarang mengamati subyek ekonomi dan konsep sentral dari cara berpikir ekonomi. Apa yang dapat dikatakan jumlah itu semua?
Jika
ada salah
satu fitur
tunggal dari
arti penting
tentang cara
berpikir
ekonomi,
itu adalah ini:
ekonomi adalah
tentang orang-orang.
Orang
individu
adalah
unit
analisis
dalam semua
teori ekonomi.
Setiap
prinsip ekonomi
yang dikembangkan
dalam buku ini
pada akhirnya
harus didasarkan
pada
analisis
dari cara
orang membuat
pilihan,
perjuangan
dengan
kelangkaan,
dan merespon perubahan
di lingkungan mereka.
Dan
semua kebijakan
ekonomi
harus dinilai
dalam hal
dampaknya terhadap
kesejahteraan
individu.
Ini tidak berarti bahwa ekonomi
semua individualis kasar, dalam arti bahwa mereka acuh tak acuh terhadap
isu-isu sosial. Juga tidak berarti bahwa mereka politis tahu-tak berguna yang
tidak peduli tentang kepentingan nasional. Apa itu berarti adalah bahwa ilmu
ekonomi (dan semua ilmu sosial berlaku, dalam hal ini) harus mengakui bahwa
masyarakat dan bangsa tidak memiliki eksistensi dan tidak penting selain dari
orang-orang individu yang mereka terdiri. Masyarakat tidak super ini, dan
bangsa ini bukan makhluk hidup yang mampu merasakan sakit ketika pin terjebak
dalam ibu jari nasional. Masyarakat dan nasional tidak hanya nama-nama kelompok
yang poeple semua anggota sama. Kita adalah apa yang ekonomi adalah semua
tentang.
RINGKASAN
1. perbatasan kemungkinan produksi adalah grafik yang digunakan untuk menggambarkan trade-off antara satu baik dan yang lain, sumber daya yang terbatas yang diberikan. Setiap titik di perbatasan menunjukkan kombinasi barang yang dapat menghasilkan digunakan secara efisien. Poin dalam perbatasan tidak efisien. Dimulai dari titik interior, lebih dari satu barang dapat diproduksi tanpa menghasilkan kurang dari lainnya.
1. perbatasan kemungkinan produksi adalah grafik yang digunakan untuk menggambarkan trade-off antara satu baik dan yang lain, sumber daya yang terbatas yang diberikan. Setiap titik di perbatasan menunjukkan kombinasi barang yang dapat menghasilkan digunakan secara efisien. Poin dalam perbatasan tidak efisien. Dimulai dari titik interior, lebih dari satu barang dapat diproduksi tanpa menghasilkan kurang dari lainnya.
2.
biaya kesempatan adalah biaya
melakukan sesuatu,
melainkan diukur
dari segi
nilai
kesempatan
terdahulu
untuk melakukan hal
alternatif terbaik
dengan waktu yang sama
atau sumber daya.
Pada
diagram
kemungkinan
produksi
frontier,
nilai absolut dari
kemiringan
perbatasan
merupakan
biaya
peluang
dari
yang baik
pada sumbu
horisontal
dalam hal
baik pada
sumbu vertikal.
2. Biaya
peluang adalah biaya dalam melakukan sesuatu, diukur dari segi nilai kesempatan
terdahulu untuk melakukan hal alternatif terbaik dengan waktu atau sumber daya
yang sama. Pada diagram produksi dimungkinkan adanya keterbatasan, nilai tetao
dari kemiringan perbatasan merupakan biaya peluang dari yang baik pada sumbu
horisontal dan sumbu vertikal.
3. Ekonomi
sering berkaitan dengan kesempatan pada pengambilan keputusan yaitu, dengan
membuat efek dari peningkatan atau penurunan dalam beberapa kegiatan ekonomi.
Biaya marjinal, biaya produksi satu unit tambahan dari barang atau jasa.
4. Semua
keputusan ekonomi memiliki tiga unsur yang sama: tujuan, kegiatan alternatif,
dan kendala. Aspek pengambilan keputusan ekonomi yang terdiri dari eksplorasi
alternatif baru, menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu, menjadi waspada
terhadap peluang baru, dan bereksperimen dengan tujuan baru dikenal sebagai
unsur kewirausahaan. Dalam dunia nyata, setiap keputusan ekonomi memiliki
beberapa unsur kewirausahaan. Untuk keperluan analisis, bagaimanapun, sering
kali berguna untuk membayangkan jenis sederhana dari pengambilan keputusan
ekonomi, yang disebut penghematan murni, di mana semua kegiatan alternatif,
tujuan, dan kendala yang diketahui dengan pasti.
5. Pasar
menyediakan sarana bagi orang-orang untuk bersama-sama membuat pertukaran yang
saling menguntungkan, tetapi mereka tidak beroperasi dengan efisiensi yang
sempurna karena adanya biaya transaksi. Ini termasuk biaya untuk mendapatkan
informasi, biaya negosiasi dan kontrak, dan biaya yang dikenakan oleh pajak dan
peraturan.
6. Dalam
diskusi kebijakan ekonomi, penting untuk membedakan antara ekonomi positif dan
normatif. Ekonomi positif terbatas untuk membuat prediksi ilmiah bersyarat dari
jenis "jika A, maka B, hal lain dianggap sama". Ilmu ekonomi normatif
menambahkan unsur pertimbangan nilai tentang apakah hasil dari kebijakan yang
baik atau buruk.
1. Saat
ini apa rata-rata kelas anda? Peluang apa yang telah anda lakukan untuk
mendapatkan rata-rata sampai sekarang? Apa peluang lebih lanjut yang harus anda
lewatkan untuk meningkatkan itu? Seiring dengan peningkatan rata-rata Anda,
apakah biaya peluang dari kenaikan lebih lanjut bisa lebih besar dan lebih
besar.
2. Sekelompok
siswa menaiki bis untuk pergi ke pertandingan sepak bola di sebuah sekolah di
kota lain. Kantin mereka telah mengemasi makan siang untuk mereka. Ketika makan
siang dibuka, masing-masing menemukan sekaleng cola atau bir, sandwich daging
atau sandwich tuna, dan cokelat. Apakah anda pikir setiap siswa akan makan makanan
tersebut, atau akan ada beberapa perdagangan? Akankah hasil perdagangan ekonomi
meningkat, meskipun tidak dapat meningkatkan jumlah total ketersediaan makanan?
Mengapa? Pertanyaan Bonus: apa biaya transaksi mungkin membatasi efisiensi
perdagangan dengan proses pendistribusian makan siang?
3. Utilitas
dalam kasus 2.2 memiliki biaya marjinal untuk listrik yang melebihi biaya
rata-rata. Pertimbangkan utilitas kedua, terletak di texas. Utilitas ini
memiliki generator berbahan bakar batu bara yang menghasilkan tenaga dengan
biaya 10 sen per kilowatt jam dan generator berbahan bakar gas yang
menghasilkan listrik dengan biaya 15 sen per kilowatt jam. Generator gas hanya
digunakan di musim panas ketika permintaan pendingin udara tinggi. Di musim
dingin, generator batubara memiliki lebih dari kapasitas yang cukup. Apa
hubungan antara biaya marjinal dan biaya rata-rata listrik untuk utilitas di
musim dingin atau di musim panas? Apa harga akan mendorong efisiensi penggunaan
oleh konsumen.
4. Uang
memainkan banyak peran dalam ekonomi modern. Kita akan membahas bermacam-macam
perannya secara panjang lebar dalam bab berikutnya, tetapi untuk sekarang
mempertimbangkan peran uang dalam mengurangi biaya transaksi. Dibandingkan
dengan perdagangan yang dilakukan dengan barter, dalam cara apa uang mengurangi
biaya transaksi?
5. "Tengkulak"
adalah tokoh yang banyak difitnah dalam ekonomi AS. Misalnya, jika konsumen
mengeluh kepada petani tentang harga pangan yang tinggi, petani cenderung
mengeluh bahwa harga yang mereka dapatkan terlalu rendah, bahwa tengkulak
mengambil semuanya. Apakah anda pikir berbagai agen, grosir, pengepakan, dan
sebagainya tidak perlu menaikkan harga makanan? Jika demikian, bagaimana
mungkin biaya transaksi untuk mendapatkan makanan dari peternakan ke pasar
diturunkan? Jika tidak, apa fungsi yang diperlukan dalam hal-masalah pasar
perantara? Apakah anda pikir mereka melakukannya dengan biaya minimum?
6. Bahkan
di ekonomi industri yang maju seperti Amerika Serikat, tidak semua transaksi berlangsung
sesuai dengan keinginan, harga diterbitkan. Apa macam transaksi yang anda tahu
yang masih tunduk pada tawar-menawar antara pembeli dan penjual? Mengapa anda
berpikir mereka melakukannya melalui perundingan ketimbang harga yang
dipublikasikan?
Penjual? Mengapa Anda berpikir mereka dilakukan melalui perundingan ketimbang harga diterbitkan?
Undang-undang upah minimum telah menjadi sumber kontroversi selama bertahun-tahun. Pada tingkat ekonomi yang positif. Beberapa orang berpikir bahwa upah minimum yang tinggi meningkatkan peningkatan pendapatan pekerja berketerampilan rendah, sementara yang lain berpikir bahwa itu mengurangi jumlah pekerjaan yang tersedia bagi para pekerja tersebut. Pada tataran normatif, orang tidak setuju tentang apa distribusi pendapatan yang sesuai. Menggunakan rantai tiga-langkah penalaran dibahas dalam bab ini,, sketsa dalam bentuk paragraf, setidaknya empat analisis yang berbeda dari masalah upah minimum.
Undang-undang upah minimum telah menjadi sumber kontroversi selama bertahun-tahun. Pada tingkat ekonomi yang positif. Beberapa orang berpikir bahwa upah minimum yang tinggi meningkatkan peningkatan pendapatan pekerja berketerampilan rendah, sementara yang lain berpikir bahwa itu mengurangi jumlah pekerjaan yang tersedia bagi para pekerja tersebut. Pada tataran normatif, orang tidak setuju tentang apa distribusi pendapatan yang sesuai. Menggunakan rantai tiga-langkah penalaran dibahas dalam bab ini,, sketsa dalam bentuk paragraf, setidaknya empat analisis yang berbeda dari masalah upah minimum.
Hanya berisi daftar pustaka
Lampiran bab
2
Bekerja dengan grafik
Bagaimana ekonom menggunakan grafik
Di salah satu terkenal negara kita perguruan tinggi, para siswa memiliki nama sendiri untuk semua kursus. Mereka menyebut program astronomi "bintang" kursus geologi "batu" dan kursus biologi "frgs" nama mereka untuk grafik kursus ekonomi adalah 'dan tertawa "ini pilihan nama menunjukkan dua hal. Pertama, itu menunjukkan bahwa siswa berpikir pikiran para siswa, ekonomi adalah soal belajar tentang grafik dalam arti bahwa astronomi adalah masalah belajar tentang geologi bintang atau masalah belajar tentang batu.
Untuk memulai, maka kita dapat mengatakan bahwa ekonomi bukan tentang grafik, itu adalah tentang orang-orang. Ini adalah tentang cara orang membuat pilihan, menggunakan sumber daya dan bekerja sama dengan satu sama lain dalam upaya untuk mengatasi masalah universal kelangkaan. Ekonomi adalah ilmu sosial, bukan sebuah cabang dari geometri analitik.
Pembaca skeptis bisa menjawab, "jika ekonomi bukan tentang graps, mengapa ada begitu banyak dari mereka dalam buku ini?" Adalah jawabannya bahwa perilaku ekonom dalam rangka untuk membuat mereka hidup, eye-catching, dan mudah diingat. Segala sesuatu yang dapat dikatakan dalam bentuk grafik juga dapat dikatakan dengan kata-kata, tetapi mengatakan sesuatu dua cara yang berbeda adalah bantuan terbukti belajar. Tujuan lampiran ini adalah untuk menunjukkan bagaimana untuk memaksimalkan penggunaan alat bantu belajar yang penting dengan menjelaskan bagaimana bekerja dengan grafik.
Bekerja dengan grafik
Bagaimana ekonom menggunakan grafik
Di salah satu terkenal negara kita perguruan tinggi, para siswa memiliki nama sendiri untuk semua kursus. Mereka menyebut program astronomi "bintang" kursus geologi "batu" dan kursus biologi "frgs" nama mereka untuk grafik kursus ekonomi adalah 'dan tertawa "ini pilihan nama menunjukkan dua hal. Pertama, itu menunjukkan bahwa siswa berpikir pikiran para siswa, ekonomi adalah soal belajar tentang grafik dalam arti bahwa astronomi adalah masalah belajar tentang geologi bintang atau masalah belajar tentang batu.
Untuk memulai, maka kita dapat mengatakan bahwa ekonomi bukan tentang grafik, itu adalah tentang orang-orang. Ini adalah tentang cara orang membuat pilihan, menggunakan sumber daya dan bekerja sama dengan satu sama lain dalam upaya untuk mengatasi masalah universal kelangkaan. Ekonomi adalah ilmu sosial, bukan sebuah cabang dari geometri analitik.
Pembaca skeptis bisa menjawab, "jika ekonomi bukan tentang graps, mengapa ada begitu banyak dari mereka dalam buku ini?" Adalah jawabannya bahwa perilaku ekonom dalam rangka untuk membuat mereka hidup, eye-catching, dan mudah diingat. Segala sesuatu yang dapat dikatakan dalam bentuk grafik juga dapat dikatakan dengan kata-kata, tetapi mengatakan sesuatu dua cara yang berbeda adalah bantuan terbukti belajar. Tujuan lampiran ini adalah untuk menunjukkan bagaimana untuk memaksimalkan penggunaan alat bantu belajar yang penting dengan menjelaskan bagaimana bekerja dengan grafik.
Bukti 2A.1
Pasangan angka dan poin
Setiap pasang berhuruf angka dalam tabel sesuai dengan titik huruf pada grafik. Nilai x dari titik masing-masing sesuai dengan jarak horizontal dari titik dari sumbu vertikal, dan nilai y sesuai dengan jarak vertikal dari sumbu horisontal.
Pasangan angka dan poin
Setiap pasang berhuruf angka dalam tabel sesuai dengan titik huruf pada grafik. Nilai x dari titik masing-masing sesuai dengan jarak horizontal dari titik dari sumbu vertikal, dan nilai y sesuai dengan jarak vertikal dari sumbu horisontal.
|
Pasangan Bilangan dan Poin
Hal pertama untuk belajar adalah bagaimana menggunakan titik pada grafik untuk mewakili pasangan nomor. Pertimbangkan Bagan 2A.1. meja kecil di pameran yang menyajikan enam pasang angka. Dua kolom diberi label x dan y. Angka pertama dalam setiap pasangan disebut nilai x, dan yang kedua disebut nilai y. Setiap pasang nomor diberi label dengan huruf kapital. A melalui E. A memiliki nilai x 2 dan nilai y dari 4 dan nilai y dari 4, dan seterusnya.
Sebelah meja
adalah diagram. Garis ditempatkan di sudut kanan satu sama lain di sepanjang bagian bawah dan sisi
kiri dari diagram disebut sumbu koordinat.
Sumbu horizontal ditandai
menjadi unit-unit untuk mengukur nilai x, dan sumbu
vertikal ditandai menjadi unit-unit untuk mengukur nilai y. Dalam ruang antara sumbu,
setiap pasangan berhuruf angka dari tabel dapat
direpresentasikan sebagai titik berhuruf.
Misalnya, untuk menempatkan titik A di tempat,
jalan dua unit
ke kanan sepanjang sumbu nilai reperesen
horisontal x 2
dan kemudian tiga unit lurus ke atas, sejajar dengan sumbu vertikal, untuk mewakili nilai y dari 3. Poin lainnya ditempatkan dengan cara yang sama.
Biasanya, efek visual grafik ditingkatkan
dengan menghubungkan titik-titik dengan garis halus atau kurva. Ketika hal ini dilakukan (seperti yang ditunjukkan dalam diagram),
dapat dilihat sekilas bahwa dengan meningkatnya nilai x, nilai y juga meningkat.
Grafik
Ekonomi Umum
Ekonomi yang tertarik tidak dalam hubungan abstrak antara x dan y , tetapi dalam hubungan mengenai orang dan hal-hal yang mereka lakukan dalam berbagai kondisi. Ini berarti bahwa grafik di bidang ekonomi diberi label dalam hal ide-ide yang digunakan dalam menyusun teori-teori ekonomi. Bukti 2A.2 menunjukan tiga.
Bukti
2A.2
Tiga ekonomi
grafik khas
Bukti ini menunjukkan grafik tiga khas yang digunakan dalam ilmu ekonomi. Bagian yang menunjukkan hubungan antara harga token dan jumlah pengendara per hari pada sistem kereta bawah tanah kota tertentu. Ketika grafik menunjukkan hubungan antara harga dan kuantitas, adalah konvensional untuk menempatkan harga pada sumbu vertikal. B Bagian menunjukkan pilihan yang mungkin terbuka untuk orang yang memiliki $ 2,50 untuk dibelanjakan pada makan siang dan bisa membeli hamburger di 50 sen atau milkshake pada 50 sen masing-masing. Bagian c menunjukkan bagaimana grafik dapat digunakan untuk mewakili perubahan dari waktu ke waktu.
Bukti ini menunjukkan grafik tiga khas yang digunakan dalam ilmu ekonomi. Bagian yang menunjukkan hubungan antara harga token dan jumlah pengendara per hari pada sistem kereta bawah tanah kota tertentu. Ketika grafik menunjukkan hubungan antara harga dan kuantitas, adalah konvensional untuk menempatkan harga pada sumbu vertikal. B Bagian menunjukkan pilihan yang mungkin terbuka untuk orang yang memiliki $ 2,50 untuk dibelanjakan pada makan siang dan bisa membeli hamburger di 50 sen atau milkshake pada 50 sen masing-masing. Bagian c menunjukkan bagaimana grafik dapat digunakan untuk mewakili perubahan dari waktu ke waktu.
Hal 38
Umum cara pelabelan sumbu koordinat. Masing-masing dari mereka akan ditemui berkali-kali dalam buku ini.
Bukti 2A.2a mewakili hubungan antara harga token kereta bawah tanah di kota tertentu dan jumlah orang yang memilih untuk naik kereta bawah tanah setiap hari pada setiap harga yang diberikan. Tabel tersebut menunjukkan bahwa sebagai harga token naik, lebih sedikit orang memilih untuk naik kereta bawah tanah. Grafik menunjukkan hal yang sama. Sebagai soal tradisi di bidang ekonomi, setiap kali grafik melibatkan kedua nilai uang dan unit kualitas, sumbu vertikal digunakan untuk mengukur nilai uang (dalam hal ini, harga tokes kereta bawah tanah) dan sumbu horisontal digunakan mengukur kualitas o unit (dalam hal ini, jumlah pengendara per hari).
2A.2b pameran menggunakan unit kualitas pada kedua sumbu. Di sini masalahnya adalah untuk mewakili berbagai kombinasi milkshake dan hamburger yang bisa di beli di lokal membawa-out ketika milkshake biaya 50 sen masing-masing, hamburger biaya 50 sen masing-masing, dan pembeli memiliki tepat $ 2,50 untuk menghabiskan makan siang. Tabel tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan lima Burger dan getar, empat burger dan satu getar, tiga burger dan dua getar, dan sebagainya.
Grafik menawarkan gambaran visual dari "menu" untuk memilih dari, diberi uang yang terbatas dibelanjakan. Para poin dari tabel yang diambil dan diberi label, dan setiap dapat dipilih. Sebuah garis diagonal telah membuat sketsa untuk menghubungkan titik-titik, dan jika pembelian suku hamburger dan milkshake diperbolehkan, pembeli dapat memilih di antara semua titik-titik sepanjang garis ini (misalnya, 2,5 dan 2,5 burger shake). Para pembeli yang ingin memiliki beberapa sisa uang bisa membeli makan siang diwakili oleh titik dalam area teduh, seperti titik G (yang merupakan singkatan dari dua burger dan satu goyang dan biaya hanya $ 1,50). tetapi jika pembeli mendapatkan lebih banyak uang, poin luar daerah yang diarsir tidak dapat dipilih.
2A.2c pameran menggambarkan masih jenis lain dari grafik yang sering digunakan dalam ilmu ekonomi-satu menunjukkan bagaimana besarnya beberapa bervariasi dari waktu ke waktu. Grafik ini menunjukkan apa yang terjadi pada tingkat pengangguran laki-laki remaja kulit putih selama bertahun-tahun 1.969-1.978. Sumbu horizontal untuk mengukur saat berlalunya waktu dan sumbu vertikal untuk mengukur persentase laki-laki remaja kulit putih resmi diklasifikasikan sebagai pengangguran. Grafik seperti ini baik untuk mendapatkan ide cepat tren dari waktu ke waktu. Meskipun pengangguran remaja memiliki pasang dan surut dalam beberapa tahun terakhir, tren pada 1970-an jelas ke atas.
Lereng
Ketika berbicara tentang grafik, maka sering lebih baik untuk menggambarkan garis atau kurva dalam hal lereng mereka. Kemiringan imbang garis lurus antara dua titik didefinisikan sebagai rasio dari perubahan dalam nilai y dengan perubahan nilai x antara poin. Dalam 2a.3 pameran, misalnya, kemiringan garis yang ditarik antara titik A dan B adalah 2. Perubahan nilai y oleh enam unit antara dua titik, sedangkan perubahan nilai x dengan hanya tiga unit. Kemiringan adalah rasio 6/3 = 2.
Ketika garis miring ke bawah seperti garis antara titik C dan D di 2a.3 pameran, nilai x dan perubahan nilai y dalam arah yang berlawanan. Pergi dari titik C ke titik D, nilai y perubahan dengan -2 (yaitu, berkurang dua unit), sedangkan perubahan nilai x dengan +4 (yaitu, terjadi kenaikan sebesar empat unit). Kemiringan garis ini adalah rasio -2 / 4 = -1 / 2. Sebuah garis miring kampung-bawah seperti ini dikatakan memiliki kemiringan negatif.
Kemiringan garis melengkung, tidak seperti garis lurus, bervariasi dari titik ke titik. Kemiringan kurva pada suatu titik tertentu didefinisikan sebagai kemiringan garis singgung ditarik lurus lima sampai kurva pada titik tersebut. (Sebuah garis singgung adalah satu hanya menyentuh kurva tanpa persimpangan itu). Perhatikan kurva di 2a.4 pameran. Mengingat definisi, kemiringan garis ini pada titik A adalah 1, dan kemiringan pada titik B adalah -2.
Umum cara pelabelan sumbu koordinat. Masing-masing dari mereka akan ditemui berkali-kali dalam buku ini.
Bukti 2A.2a mewakili hubungan antara harga token kereta bawah tanah di kota tertentu dan jumlah orang yang memilih untuk naik kereta bawah tanah setiap hari pada setiap harga yang diberikan. Tabel tersebut menunjukkan bahwa sebagai harga token naik, lebih sedikit orang memilih untuk naik kereta bawah tanah. Grafik menunjukkan hal yang sama. Sebagai soal tradisi di bidang ekonomi, setiap kali grafik melibatkan kedua nilai uang dan unit kualitas, sumbu vertikal digunakan untuk mengukur nilai uang (dalam hal ini, harga tokes kereta bawah tanah) dan sumbu horisontal digunakan mengukur kualitas o unit (dalam hal ini, jumlah pengendara per hari).
2A.2b pameran menggunakan unit kualitas pada kedua sumbu. Di sini masalahnya adalah untuk mewakili berbagai kombinasi milkshake dan hamburger yang bisa di beli di lokal membawa-out ketika milkshake biaya 50 sen masing-masing, hamburger biaya 50 sen masing-masing, dan pembeli memiliki tepat $ 2,50 untuk menghabiskan makan siang. Tabel tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan lima Burger dan getar, empat burger dan satu getar, tiga burger dan dua getar, dan sebagainya.
Grafik menawarkan gambaran visual dari "menu" untuk memilih dari, diberi uang yang terbatas dibelanjakan. Para poin dari tabel yang diambil dan diberi label, dan setiap dapat dipilih. Sebuah garis diagonal telah membuat sketsa untuk menghubungkan titik-titik, dan jika pembelian suku hamburger dan milkshake diperbolehkan, pembeli dapat memilih di antara semua titik-titik sepanjang garis ini (misalnya, 2,5 dan 2,5 burger shake). Para pembeli yang ingin memiliki beberapa sisa uang bisa membeli makan siang diwakili oleh titik dalam area teduh, seperti titik G (yang merupakan singkatan dari dua burger dan satu goyang dan biaya hanya $ 1,50). tetapi jika pembeli mendapatkan lebih banyak uang, poin luar daerah yang diarsir tidak dapat dipilih.
2A.2c pameran menggambarkan masih jenis lain dari grafik yang sering digunakan dalam ilmu ekonomi-satu menunjukkan bagaimana besarnya beberapa bervariasi dari waktu ke waktu. Grafik ini menunjukkan apa yang terjadi pada tingkat pengangguran laki-laki remaja kulit putih selama bertahun-tahun 1.969-1.978. Sumbu horizontal untuk mengukur saat berlalunya waktu dan sumbu vertikal untuk mengukur persentase laki-laki remaja kulit putih resmi diklasifikasikan sebagai pengangguran. Grafik seperti ini baik untuk mendapatkan ide cepat tren dari waktu ke waktu. Meskipun pengangguran remaja memiliki pasang dan surut dalam beberapa tahun terakhir, tren pada 1970-an jelas ke atas.
Lereng
Ketika berbicara tentang grafik, maka sering lebih baik untuk menggambarkan garis atau kurva dalam hal lereng mereka. Kemiringan imbang garis lurus antara dua titik didefinisikan sebagai rasio dari perubahan dalam nilai y dengan perubahan nilai x antara poin. Dalam 2a.3 pameran, misalnya, kemiringan garis yang ditarik antara titik A dan B adalah 2. Perubahan nilai y oleh enam unit antara dua titik, sedangkan perubahan nilai x dengan hanya tiga unit. Kemiringan adalah rasio 6/3 = 2.
Ketika garis miring ke bawah seperti garis antara titik C dan D di 2a.3 pameran, nilai x dan perubahan nilai y dalam arah yang berlawanan. Pergi dari titik C ke titik D, nilai y perubahan dengan -2 (yaitu, berkurang dua unit), sedangkan perubahan nilai x dengan +4 (yaitu, terjadi kenaikan sebesar empat unit). Kemiringan garis ini adalah rasio -2 / 4 = -1 / 2. Sebuah garis miring kampung-bawah seperti ini dikatakan memiliki kemiringan negatif.
Kemiringan garis melengkung, tidak seperti garis lurus, bervariasi dari titik ke titik. Kemiringan kurva pada suatu titik tertentu didefinisikan sebagai kemiringan garis singgung ditarik lurus lima sampai kurva pada titik tersebut. (Sebuah garis singgung adalah satu hanya menyentuh kurva tanpa persimpangan itu). Perhatikan kurva di 2a.4 pameran. Mengingat definisi, kemiringan garis ini pada titik A adalah 1, dan kemiringan pada titik B adalah -2.
Bukti 2a.3
Kemiringan garis
Kemiringan garis lurus yang ditarik antara dua titik didefinisikan sebagai rasio dari perubahan dalam nilai y dengan perubahan nilai x antara dua titik. Sebagai contoh, garis yang ditarik antara titik A dan B dalam bukti ini memiliki kemiringan +2, sedangkan garis yang ditarik antara Poin C dan D memiliki kemiringan-1/2
Kemiringan garis
Kemiringan garis lurus yang ditarik antara dua titik didefinisikan sebagai rasio dari perubahan dalam nilai y dengan perubahan nilai x antara dua titik. Sebagai contoh, garis yang ditarik antara titik A dan B dalam bukti ini memiliki kemiringan +2, sedangkan garis yang ditarik antara Poin C dan D memiliki kemiringan-1/2
Bukti 2.A4
kemiringan kurva
Kemiringan kurva pada suatu titik tertentu didefinisikan sebagai kemiringan garis lurus yang ditarik bersinggungan dengan kurva pada titik tersebut. Sebuah garis singgung adalah salah satu yang hanya menyentuh kurva tanpa persimpangan itu. Dalambukti ini kemiringan kurva pada titik A adalah 1, dan kemiringan kurva pada B Point -2.
kemiringan kurva
Kemiringan kurva pada suatu titik tertentu didefinisikan sebagai kemiringan garis lurus yang ditarik bersinggungan dengan kurva pada titik tersebut. Sebuah garis singgung adalah salah satu yang hanya menyentuh kurva tanpa persimpangan itu. Dalambukti ini kemiringan kurva pada titik A adalah 1, dan kemiringan kurva pada B Point -2.
Ditarik
garis lurus menyinggung kurva pada titik itu (Sebuah garis singgung adalah
satu hanya menyentuh kurva tanpa persimpangan
itu). Perhatikan kurva di bukti 2a.4 .
Mengingat definisi, kemiringan garis ini pada
titik A adalah 1, dan kemiringan pada
titik B adalah -2.
Abstrak Grafik
Dalam semua contoh sejauh ini, kami telah memiliki nomor khusus untuk bekerja dengan x dan y. Kadang-kadang, meskipun, kita tahu hanya sifat umum dari hubungan antara dua besaran ekonomi daripada yang spesifik
Dalam semua contoh sejauh ini, kami telah memiliki nomor khusus untuk bekerja dengan x dan y. Kadang-kadang, meskipun, kita tahu hanya sifat umum dari hubungan antara dua besaran ekonomi daripada yang spesifik
Bukti 2A.5
Sebuah grafik abstrak
Ketika kita tahu bentuk umum dari hubungan ekonomi tetapi tidak tahu jumlah pasti yang terlibat, kita dapat menarik sebuah grafik abstrak. Di sini kita tahu tentang kenaikan pendapatan masyarakat, konsumsi daging meningkat pesat pada awalnya, maka tingkat off. Karena kita tidak tahu angka pastinya untuk konsumsi daging atau pendapatan, kami belum tandai setiap unit pada sumbu.
Sebuah grafik abstrak
Ketika kita tahu bentuk umum dari hubungan ekonomi tetapi tidak tahu jumlah pasti yang terlibat, kita dapat menarik sebuah grafik abstrak. Di sini kita tahu tentang kenaikan pendapatan masyarakat, konsumsi daging meningkat pesat pada awalnya, maka tingkat off. Karena kita tidak tahu angka pastinya untuk konsumsi daging atau pendapatan, kami belum tandai setiap unit pada sumbu.
Angka, misalnya kita mungkin tahu bahwa
ketika pendapatan meningkat,
orang meminjam untuk
meningkatkan konsumsi daging dengan
cepat pada pertama. Namun ketika
mereka mencapai pendapatan yang sangat tinggi, tingkat konsumsi daging
mereka rendah. Jika kita ingin merepresentasikan hubungan seperti ini tanpa
peduli, tentang angka-angka
yang terlibat kita menggambar grafik seperti yang ditunjukkan dalam pameran 2A.5. sumbu vertikal
adalah jumlah daging yang dikonsumsi per bulan tanpa unit khusus. Sumbu
horizontal adalah pendapatan, lagi
tanpa unit tertentu. Kurva,
yang naik pesat pada
tingkat pertama dan kemudian
pergi, memberikan sifat umum
dari hubungan antara pendapatan dan
konsumsi daging: ketika pendapatan
naik, konsumsi daging meningkat, tapi tidak sebanding
dengan perubahan pendapatan. Kami
akan menggunakan grafik abstrak seperti ini sangat
sering dalam buku ini. Grafik
Abstrak mengekspresikan prinsip-prinsip umum, dimana grafik dengan angka pada
sumbu meringkas informasi spesifik
yang dikenal.
Petunjuk Pembelajaran untuk grafik.
Ketika anda datang ke sebuah
bab dalam buku yang penuh grafik bagaimana seharusnya Anda mempelajarinya? Aturan pertama dan paling penting
adalah tidak perlu khawatir tentang menghafal grafik. Saya tidak pernah
mengajarkan ekonomi tanpa memiliki setidaknya satu siswa datang kepada saya
setelah gagal ujian dan mengatakan "tapi aku belajar dari mereka semua
grafik! Apa yang terjadi ? "Saya selalu mengatakan kepada siswa bahwa
mereka harus belajar ekonomi bukannya mempelajari grafik
Berikut adalah beberapa petunjuk pembelajaran khusus untuk bekerja dengan
grafik: setelah membaca dengan hati-hati melalui bab yang menggunakan beberapa
grafik , kembali melalui grafik satu per satu. Tempatkan
tangan Anda di atas catatan penjelasan yang muncul di samping grafik masing-masing
dan mencoba menempatkan apa
yang dijelaskan grafik dalam kata-kata.
Jika Anda tidak
bisa mengatakan setidaknya banyak
tentang grafik sebagai catatan penjelasan tidak membaca teks lagi.
Jika Anda melakukan semua yang benar pergi dari grafik untuk kata, setengah pertempuran
dimenangkan. Selanjutnya, cobalah
menutupi grafik. Menggunakan
catatan penjelasan sebagai panduan,
sketsa grafik pada selembar kertas awal. Jika
Anda memahami apa arti kata-kata dan nyaman
bisa kembali antara kata-kata dan yang dijelaskan grafik, Anda akan menemukan
bahwa keduanya jauh lebih mudah untuk mengingat dan menerapkan daripada secara terpisah.
Jika Anda "mempelajari yang dijelaskan grafik" sebagai pola
berarti garis Anda
hilang.
Membuat Grafik Anda Sendiri
Untuk beberapa siswa, jenis yang paling sulit untuk
menjawab pertanyaan pada ujian adalah jenis yang membutuhkan pembangunan sebuah
grafik asli sebagai bagian dari jawaban esai. Berikut adalah beberapa petunjuk
untuk membuat grafik anda sendiri.
1. Letakkan jawaban pertanyaan dalam kata-kata. Jika Anda tidak dapat
melakukan itu, Anda mungkin juga melompat ke pertanyaan berikutnya tanpa
membuang-buang waktu pada grafik. Cobalah menggarisbawahi jumlah paling penting
dalam apa yang telah ditulis. Hasilnya mungkin sesuatu seperti: "semakin
besar jumlah siswa yang menghadiri universitas, semakin rendah biaya per
mahasiswa menyediakan mereka dengan pendidikan."
2. Tentukan bagaimana Anda akan untuk label sumbu koordinat grafik Anda. Dalam contoh kita, karena konvensional untuk menempatkan nilai uang pada sumbu vertikal, kita label sumbu "biaya per siswa" vertikal dan sumbu "jumlah siswa" horisontal
3. Apakah Anda memiliki nomor yang tepat untuk bekerja dengan? Jika Anda melakukannya, langkah berikutnya Anda harus membuat tabel yang menunjukkan apa yang Anda ketahui dan kemudian menggunakannya untuk sketsa grafik Anda. Jika Anda tidak memiliki nomor, Anda akan menggambar grafik abstrak. Dalam hal ini, semua yang Anda tahu adalah bahwa biaya per siswa turun ketika jumlah siswa naik. Sketsa dalam garis miring ke bawah yang nyaman, dan Anda akan melakukan serta dapat dilakukan.
4. Jika grafik Anda melibatkan lebih dari satu hubungan antara pasang jumlah ekonomis, ulangi stepsn1 sampai 3 setiap hubungan yang Anda inginkan untuk mewakili oleh garis atau kurva. Ketika sketsa grafik dengan lebih dari satu kurva, memberikan perhatian khusus poin di mana Anda berpikir dua kurva harus berpotongan (yang akan terjadi setiap kali kedua x dan nilai y dari dua hubungan yang sama) dan di mana Anda pikir mereka seharusnya bersinggungan ( yang akan terjadi setiap kali lereng dua kurva yang sama)
5. Setelah grafik selesai, coba menerjemahkan kembali ke kata-kata. Apakah benar-benar mengatakan apa yang Anda apa yang Anda ingin katakan?
Pengingat A
Ketika Anda bekerja melalui buku ini dan diperkenalkan untuk jenis tertentu berbagai grafik, putar kembali ke lampiran ini sekarang dan kemudian. Jangan melakukan kesalahan fatal menghafal grafik sebagai gambar berarti. Jika Anda bisa pergi bolak-balik antara grafik dan kata-kata, teori yang mendasari bahwa keduanya berusaha untuk mengungkapkan akan tinggal bersama Anda lebih jelas daripada jika Anda di kedua grafik atau kata-kata saja. Ingat bahwa ekonomi adalah tentang orang-orang, bukan grafik.
2. Tentukan bagaimana Anda akan untuk label sumbu koordinat grafik Anda. Dalam contoh kita, karena konvensional untuk menempatkan nilai uang pada sumbu vertikal, kita label sumbu "biaya per siswa" vertikal dan sumbu "jumlah siswa" horisontal
3. Apakah Anda memiliki nomor yang tepat untuk bekerja dengan? Jika Anda melakukannya, langkah berikutnya Anda harus membuat tabel yang menunjukkan apa yang Anda ketahui dan kemudian menggunakannya untuk sketsa grafik Anda. Jika Anda tidak memiliki nomor, Anda akan menggambar grafik abstrak. Dalam hal ini, semua yang Anda tahu adalah bahwa biaya per siswa turun ketika jumlah siswa naik. Sketsa dalam garis miring ke bawah yang nyaman, dan Anda akan melakukan serta dapat dilakukan.
4. Jika grafik Anda melibatkan lebih dari satu hubungan antara pasang jumlah ekonomis, ulangi stepsn1 sampai 3 setiap hubungan yang Anda inginkan untuk mewakili oleh garis atau kurva. Ketika sketsa grafik dengan lebih dari satu kurva, memberikan perhatian khusus poin di mana Anda berpikir dua kurva harus berpotongan (yang akan terjadi setiap kali kedua x dan nilai y dari dua hubungan yang sama) dan di mana Anda pikir mereka seharusnya bersinggungan ( yang akan terjadi setiap kali lereng dua kurva yang sama)
5. Setelah grafik selesai, coba menerjemahkan kembali ke kata-kata. Apakah benar-benar mengatakan apa yang Anda apa yang Anda ingin katakan?
Pengingat A
Ketika Anda bekerja melalui buku ini dan diperkenalkan untuk jenis tertentu berbagai grafik, putar kembali ke lampiran ini sekarang dan kemudian. Jangan melakukan kesalahan fatal menghafal grafik sebagai gambar berarti. Jika Anda bisa pergi bolak-balik antara grafik dan kata-kata, teori yang mendasari bahwa keduanya berusaha untuk mengungkapkan akan tinggal bersama Anda lebih jelas daripada jika Anda di kedua grafik atau kata-kata saja. Ingat bahwa ekonomi adalah tentang orang-orang, bukan grafik.
okeh bray...thank kyuuuu...
BalasHapusNama saya Cynthia Johnson. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk pinjaman kredit usaha, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
BalasHapus